Aplikasi Zakat Fitrah Excel 2007/2010 Gratis

Zakat fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan oleh muslim menjelang hari raya Idul Fitri. Zakat tersebut dibayar dengan 2,5 kg beras atau dengan uang yang setara dengan harga 2,5 kg beras tersebut.

Sebagai seorang amil zakat fitrah, Anda tentu akan repot mencatat dan mengelola pembayaran dari setiap orang yang berzakat jika jumlahnya banyak. Oleh sebab itu, dalam artikel ini admin membagikan aplikasi zakat fitrah dalam bentuk file xls (excel) yang gratis. Aplikasi tersebut dapat digunakan atau berfungsi untuk mengelola, menghitung, dan merekap pembayaran dari orang-orang yang membayarnya kepada Anda selaku amil.

Selanjutnya...

Untuk lebih memantapkan pemahaman Anda terhadap aplikasi yang kami bagikan, Anda dapat mempelajari bagaimana cara kerja aplikasinya pada penjelasan berikut.

Cara kerja aplikasi:

Untuk menjalankan atau mengoperasikan aplikasi ini sangatlah mudah karena Anda cukup memasukkan data pembayaran setiap orang. Misalnya: dalam satu keluarga terdapat 5 orang, maka anda masukkan data tersebut kemudian memilih bentuk pembayarannya, apakah dengan uang atau beras, maka secara otomatis data pembayaran akan ter-entri-kan. Setelah data ter-entri (masuk) maka pada sheet rekap pembayaran zakat fitrah akan diperoleh kesimpulan, meliputi: berapa banyak orang yang membayar zakat dengan beras dan yang membayar dengan uang.

Saya tegaskan, bahwa aplikasi ini bisa dipakai oleh semua amil (panitia), baik panitia zakat yang ada di masjid maupun di sekolah. Yang pastinya di mana ada penyelenggaraan zakat fitrah, di situ aplikasi ini bisa digunakan.

Nah, kira-kira beginilah tampilan aplikasi yang kita bicarakan sekarang.

 Zakat fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan oleh muslim menjelang hari raya Idul  Aplikasi Zakat Fitrah Excel 2007/2010 Gratis
Tampilan aplikasi

Perkenalan dengan aplikasinya kita cukupkan sampai di sini. Bila Anda berminat dan tertarik memiliki aplikasi yang dimaksud, Anda dapat mendownload file xls-nya melalui tautan berikut.
Semoga file xls yang dibagikan dapat membantu meringankan pekerjaan Anda selaku bendahara zakat sehingga pekerjaannya menjadi mudah dan lebih cepat karena aplikasi tersebut dapat mengolah data secara otomatis.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel