Soal Lomba Calistung SD Kelas 1-2-3

Soal lomba calistung SD kelas 1, 2 dan 3 - Membaca, menulis, menghitung (disingkat calistung) merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan ini sebaiknya dimiliki oleh seseorang ketika masih anak-anak, tepatnya saat ia masih bersekolah di SD.

Jika anak telah memiliki kemampuan membaca, menulis dan menghitung sejak masih SD, tentunya untuk lebih menghargai dan mengakui kemampuannya, kita perlu memberikan sebuah penghargaan agar motivasi belajarnya meningkat.

Memberikan hadiah secara cuma-cuma memang baik. Akan tetapi, hadiah itu akan lebih bermakna dan berkesan bagi mereka ketika mendapatkannya melalui sebuah perjuangan yaitu kompetisi atau perlombaan.

Lomba calistung merupakan suatu kegiatan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk memberikan hadiah tersebut kepada anak yang dapat membaca, menulis dan berhitung yang terbaik.

Berbicara tentang lomba calistung, tentunya saat ingin mengadakan lomba, panitia harus memiliki soalnya. Dan di artikel ini kami membagikan kumpulan soal-soal calistung untuk perlombaan anak SD mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 3.
Macam soal yang disebutkan di atas bisa Bapak/Ibu download di bawah.

Soal Lomba calistung SD kelas 1:
Soal Lomba calistung SD kelas 2:
Soal Lomba calistung SD kelas 3:
Hanya itu yang dapat kami sampaikan. Semoga Bapak/Ibu guru yang akan mengadakan lomba tersebut di SD dapat memanfaatkan soal yang dibagikan. Demi kelancaran pelaksanaan lomba.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel