Contoh Surat Undangan Resmi Kegiatan Perpisahan Sekolah (Pelepasan Siswa)

Setiap akhir tahun pelajaran, sekolah biasanya mengadakan kegiatan perpisahan atau pelepasan siswa, entah itu diadakan oleh sekolah pada jenjang SD, SMP, SMA, maupun SMK, yang pastinya kegiatan ini selalu ada dan dilaksanakan secara meriah bersama para siswa dan orangtua mereka di sekolah.

Sebelum kegiatan ini bisa dilaksanakan, tentunya panitia perpisahan harus mempersiapkan segala bentuk administrasi yang salah satunya yaitu surat undangan untuk mengundang orangtua atau wali siswa agar hadir dalam perpisahan tersebut. Dengan demikian, orangtua atau wali siswa kelas 6 SD, IX SMP, dan kelas XII SMA, dapat mengetahui bahwa sekolah akan mengadakannya, sehingga pada waktu pelaksanaannya para orangtua / wali bisa hadir dan ikut berpartisipasi.

Seperti judul di atas, kali ini saya pun akan membagikan sebuah contoh surat undangan resmi dari sekolah kepada orangtua siswa untuk menghadiri acara perpisahan.

Nah, jadi, bagi Anda yang tahun ini menjadi panitia perpisahan kemudian ingin mengetahui bagaimana contoh surat undangan (edaran) bagi orangtua, kali ini saya akan membagikannya.
 
Contoh suratnya bisa dilihat di bawah.
 
 
PEMERINTAH KABUPATEN .....
DINAS PENDIDIKAN
Nama Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK)
 Jalan ............. No.... ............. ☎(....) ...... ............. .......................



Nomor             : ../.../I/2017
Hal                  : Undangan 
Lampran          : -


Kepada YTH.
Bapak/ Ibu
Orangtua/ Wali siswa kelas ....


Assalaamu’alaikum wr., wb.,

Dengan hormat,
Sehubungan dengan berakhirnya tahun pelajaran 2016/2017, maka dengan ini kami memberitahukan dan menghimbau kepada seluruh orangtua/ wali siswa kelas .... untuk menghadiri kegiatan perpisahan / pelepasan siswa, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal    : Sabtu, 11 Mei 2017
Waktu              : Pukul 08.00 WIB – Selesai
Tempat             : Aula Sekolah

Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum wr., wb.,
                                                                                   

Kepala Sekolah

Itulah contoh yang bisa saya bagikan formatnya. Bagi yang membutuhkannya silahkan mendownload melalui tautan berikut.
Semoga contoh atau format surat yang ditulis dan dibagikan dalam bentuk file (.doc) dalam posting ini bisa berguna bagi Anda yang sedang memerlukannya. Dengan demikian, pelaksanaan perpisahan (pelepasan siswa) kelas 6 SD, 9 SMP, dan kelas 12 SMA, dapat berlangsung dengan lancar seperti harapan Anda sekalian.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel