Modul Penuntun Praktikum Kimia dan Fisika, Gratis

Modul penuntun praktikum kimia dan fisika merupakan buku panduan pelaksanaan praktik di laboratorium mengenai kegiatan eksperimen yang berhubungan dengan konsep materi dalam fisika dan kimia.

Modul tersebut dibagikan, untuk guru yang mengajar mata pelajaran fisika dan/atau kimia di SMA. Guru fisika dan/atau kimia bisa menjadikannya sebagai panduan dalam melakukan praktikum bersama dengan siswa di lab sekolahnya. Sehingga siswa dapat mempelajari cara/langkah kerja praktik yang akan dilakukan, dan cara menyusun laporan hasil praktikum.

Modul praktikum tersebut bisa Anda download secara cuma-cuma (gratis). Modul tersedia dalam bentuk file pdf (portable document format).

Modul berisi beberapa pembahasan. Meliputi:
  • Tata tertib praktikum
  • Sistematika penulisan laporan praktikum fisika/kimia
  • Petunjuk mengenai beberapa percobaan. Seperti: Adsorpsi isotermis, penyulingan (distilasi), pengeruh konsentrasi dan suhu terhadap laju reaksi, tegangan permukaan, kenaikan titik didih, volum molal parsial, tetapan kesetimbangan, dan menentukan berat molekul berdasarkan pengukuran masa jenis gas).
Daftar di atas adalah isi modul yang dibagaikan.

Jadi, apabila Bapak atau Ibu membutuhkan modul fisika/kimia dengan isi kegiatan seperti di atas, Anda bisa langsung mendownload gratis modulnya pada tautan berikut.
Semoga bermanfaat bagi Anda. Dan semoga bisa menjadi penunjang kegiatan praktikum di SMA pada program jurusan IPA.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel