Buku Penghubung Guru TK & Orang Tua

Buku ini merupakan Buku Penghubung antara Guru TK (Taman kanank-kanak) dengan orang tua anak. Buku tersebut bisa juga digunakan untuk PAUD. Komunikasi merupakan hubungan interaksi baik melalui bahasa lisan ataupun tulisan yang wajib dijalin dalam menjaga silaturahmi yang baik. Berkomunikasi dianjurkan bagi siapapun termasuk guru, demi menciptakan ikatan harmonis dan saling terbuka dengan para orang tua. Itu sebabnya di jenjang pendidikan manapun termasuk di TK maupun di PAUD, komunikasi antara orang tua anak beserta gurunya meski dijaga. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh guru untuk bisa berkomunikasi dengan orang tua si anak. Salah satunya yaitu dengan buku penghubung.

Buku penghubung adalah sebuah sarana yang bisa digunakan untuk guru dalam menyampaikan perkembangan semua aspek yang telah dicapai anak kepada orang tuanya. Melalui buku ini, orang tua bisa tau sejauh mana perkembangan fisik, mental, dan kecerdasan anaknya. Untuk itu, seorang guru TK atau PAUD disarankan untuk memiliki buku tersebut.

Buku penghubung ini merupakan salah satu dari sekian Administrasi yang harus dimiliki seorang pendidik di TK/ PAUD dalam menjalankan tugasnya sebagai guru. Melalui buku tersebut, guru dapat menulis poin-poin penting atau sejumlah perubahan yang terjadi pada setiap anak guna dijadikan laporan perkembangan peserta-didik. Oleh sebab itu, ini akan bermanfaat sekali bagi semua guru saat mengajar anak-anak di TK.

Dalam format yang umum, buku penghubung biasanya berisi sejumlah keterangan yang menerangkan perubahan fisik seperti berat badan, kebiasaan anak saat di TK, bakat menonjol dari anak, dan sebagainya. Semua itu meski dirangkum dalam sebuah catatan yang diarsipkan ke dalam sebuah dokumen. Agar ketika orang tua bertanya tentang anaknya, guru dapat menjawab sesuai dengann fakta yang dibuktikan melalui buku penghubung tersebut.

Jika Ibu Guru PAUD menginginkan contoh buku ini untuk menghubungkan Anda dengan orang tua sang anak, maka buku penghubung ini akan kami bagikan kepada Ibu-Ibu sekalian. Kami bagikan buku yang satu ini dalam bentuk dokumen (doc) / file. Ibu sekalian dapat mengunduh (download) contoh/ format-nya melaui tautan berikut:


Semoga dengan ini Bu Guru bisa berhubungan baik dengan para orang tua/ wali anak di TK/PAUD yang Ibu ajar.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel