Contoh Jadwal Pelajaran SD Semua Kelas Ada

Contoh Jadwal Pelajaran SD - Kali ini kami akan berbagi contoh jadwal pelajaran untuk SD (Sekolah Dasar) lengkap semester 1 & 2. Dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, & 6. Jadwal ini diperuntukkan bagi setiap pembantu kepala sekolah bagian kurikulum. Adapun contoh ini dibagikan berdasarkan kurikulum 2013.

Contoh jadwal yang dibagikan meliputi identitas SD ( Pemerintahan Kabupaten, Dinas Pendidikan, Nama Sekolah dan Alamat). Adapun bagian utamanya tediri dari tabel yang berisi tingkatan kelas, Waktu, Hari dan Keterangan.

Jadwal pelajaran merupakan 'jantung' dari kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tanpa adanya jadwal yang tersusun, aktivitas belajar di sekolah takan terorganisir. Sama halnya seperti 'pertandingan' tanpa planning. Oleh karenanya, proses KBM akan lebih terstruktur dan terarah bila ada jadwalnya.

Di sekolah manapun termasuk SD, jadwal pelajaran meski ada tanpa kecuali. Untuk hal ini, kurikulum mempunyai tanggung jawab penuh atas penyusunan jadwal tersebut. Mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Pada dasarnya, penyusunan jadwal untuk setiap kelas itu prinsipnya tidak jauh berbeda. Baik berdasarkan Kurikulum 2013, maupun KTSP itu sama saja. Yang membedakan hanyalah jumlah jam pelajaran dalam 6 hari. Selebihnya, mungkin berimbas pada waktu masuk dan pulang sekolah. Untuk itu, kurikulum dituntut pandai dalam mengatur dan membagi waktu untuk setiap harinya.

 Kali ini kami akan berbagi contoh jadwal pelajaran untuk SD  Contoh Jadwal Pelajaran SD Semua Kelas Ada
Gambar berikut adalah contoh jadwal pelajaran untuk jenjang SD dari kelas 1 s/d kelas 6
.

Cara pembuatan jadwal pelajaran sebenarnya cukup rumit dan memerlukan banyak waktu. Pasalnya, kita harus mengalokasikan waktu belajar dari keseluruhan kelas berdasarkan hari belajar efektif. Mulai dari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, dan sabtu.

Dalam rangka memudahkan pekerjaan Bapak maupun Ibu yang sedang menerapkan kurikulum 2013 di SD-nya. Di sini kami hadir untuk berbagi contoh / format jadwal pelajaran yang lengkap. Kami memberikan contoh ini dalam bentuk file. File tersebut berformat (.xls).

Bagi yang berminat, silahkan download file tersebut di bawah.


Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel